>>[TRANSKRIP & Pict] SUKIRA 050512 DJ MinWook with EXO-K<<

Standar

 

-Intro-

Sungmin: Sebelum debutnya telah merilis 23 teaser

Ryeowook: Enam laki-laki yang telah memenangkan hati fansnya

Sungmin: Idol Group terbaik dengan wajah2 yang menarik, kemampuan dance dan vocal yang mengagumkan

Ryeowook: Aku rasa mereka pantas mendapatkan penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik

Sungmin: Gak hanya live performance, variety show maupun radio show, gak diragukan lagi mereka adalah idol yang akan terus bersinar di dunia musik industri.

Ryeowook: Ahhhh… aku sangat gugup, bintang tamu kita kali ini adalah EXO-K!!! Apakah ini pertama kalinya datang ke SUKIRA?

EXO-K: iyaaaa…

Ryeowook: EXO-K, tolong kenalkan diri kalian satu per-satu

Suho: Halo pendengar, aku adalah “pelindung para member”, EXO-K leader Suho imnida

Baekhyun: Halo, aku Baekhyun, seseorang yang tdk pernah lepas dari “eye liner”

Chanyeol: Halo semuanya, aku adalah “penebar virus ceria”, Chanyeol imnida

Ryeowook: Waaaah suaramu sangat khas.. kkkk~D.O: Hallo, aku adalah “ibu para member” D.O imnida

Sungmin: aaah.. “ibu dari para member”?? *LOL~

Kai: Hallo, aku “magnae paling seksi” EXO-K Kai imnida

Sungmin: Heiii heii..!!

Ryeowook: Hei hei ulangi! Hush hush,, gak pake seksi-seksi ah..

Sungmin: Hei! Apa kamu pikir kamu ini seksi? Berapa umurmu, huh?

Kai: 19 tahunSungmin: heh? 19 tahun

Ryeowook : Ayo ulangi lagi kenalannya, jangan pake istilah seksi, cute saja haha

Kai: oke, baiklah kalo begitu.. Hallo, aku adalah “dancing machine” EXO-K Kai imnida

Sungmin: Aigoooo~ lucu sekali

Ryeowook: Next…

Sehun: Hallo, aku adalah magane, Sehun imnida

RyeowooK: Lagu debut EXO-K berjudul MAMA kan?

EXO-K: iya

Sungmin: Ryeowook-sshi banyak membantu promosi lagu kalian lho di SUKIRA

Ryeowook: Adakah yang suka mendengarkan Sukira? Walaupun hanya sekali?

Suho: Iya, kami pernah mendengarkan Sukira

Sungmin; Gak hnya sekali hari ini saja kan? Biasanya gmn?

Suho: Iya biasanya kita juga sering dengerin radio

Ryeowook: Aku bener2 gak bohong, ini serius. Aku sering muter lagu EXO-K MAMA di Sukira

EXO-K: whoaaah, benarkah? Terimakasih banyak.

Ryeowook: Banyak yg mengatakan kami sangat perhatian sekali terhadap kalian. Aku bener2 menyukai kalian. Kalian menyanyi dan menari sangat baik.

EXO-K: Terimakasih banyak.

Ryeowook: Kalian saat ini gugup?

Baekhyun: Iya sangat gugup sekali.

Ryeowook: Bagaimana perasaanmu skr D.O sshi?

D.O: Saat ini aku merasa sgt gugup, karena ini pertama kalinya siaran di radio secara live. Walaupun wajahku keliatan biasa saja, tapi hatiku sgt gugup. Rasanya seperi ketika kita tampil live di panggung untuk pertama kalinya. Saking gugupnya skrg pikiranku kosong.

Sungmin: Ngomong2 di MV Mama, setiap member mempunya kekuatan masing-masing. Baekhyun adlh cahaya, Chanyeol api, Sehun angin, D.O tanah, Suho air, dan Kai teleportasi.

Ryeowook: Teleportasi? Apa itu?

Sungmin: Wah aku sgt iri dgn kekuatan yg dimiliki Kai. Apakah ada diantara kalian yang ingin menggunakan kekuatan kalian di dunia nyata?

Baekhyun: Aku… ya, aku ingin mempunyai kekuatan yg dimiliki oleh Kai, yaitu kekuatan Teleportasi (kekuatan berpindah tempat sesuai yg diinginkan dlm waktu singkat). 

Sungmin: Kenapa? Kamu ingin pergi kemana?

Baekhyun: Aku ingin pergi keliling dunia dgn kekuatan Teleportasi dan ingin menemui fans yangdi segala penjuru dunia.

Ryeowook: Kalo aku akan menggunakan kekuatan Teleportasi untuk pergi ke kamar mandi wanita. *LOL!!!*

EXO-K + Ming: hhahahhahahahahhahahaa!!!

Ryeowook: Walaupun hanya sebentar, haha. Ini serius. Yaah karena aku adalah seorang laki-laki, tentu tempat dambaan adalah bisa masuk ke kamar mandi cewek. *Kyaaaaa!* LOL!!!

Ryeowook: Tapi jangan katakan kalau kalian punya kekuatan dalam.

EXO-K + Sungmin: Kenapa?

Ryeowook: Karena aku gak suka! Aku iri. *LOL~

Ryeowook: Btw, setelah melihat performing EXO-K di lagu MAMA, banyak yang bilang kalo kalian mirip H.OT dan DBSK sunbaenim di masa lalu. Apakah kalin juga pernah mendengar komentar semacam ini?

Suho: iya, aku juga pernah mendengar yang semacam itu. Mereka (H.O.T dan DBSK) adalah idola kesukaanku bahkan ketika aku masih SD. Aku pernah bermimpi ingin menjadi penyanyi seperti H.O.T sunbaenim. Jadi kalo ada yang bilang kami mirip dengan mereka, itu adalah suatu kehormatan.

Ryeowook: btw, umur kalian rata-rata berapa tahun sekarang?

Suho: Kalo aku 22 tahun

Ryeowook: Dan Magnae kalian 19 tahun? Nice! Haha

Sungmin: EXO-K debut dengan lagu MAMA yang sangat powerful dan kharismatic. Sangat berbeda dengan SHINee yang debut dengan lagu unik dan cute. “nooona nemo yeppeo”

Ryeowook: Kei… err maksudku Kai *lol* kamu tadi sempet bilang kalo kamu itu sexy. Oke, baiklah aku mengakuinya kamu memang terlihat sexy saat tampil di panggung.

Kai: ohh, Terimakasih *sambil membungkuk*

Ryeowook: Bisa kamu jelasin kenapa kamu suka tampil seksi di panggung.. ahh mungkin Chanyeol yang bisa jelasin..

Chanyeol: itu semacam Fanservice..

Ryeowook: aaah Love for fans

Suho: aah iya Cinta untuk fans.

Ryeowook: Lain jang menyebut sebagai fanservice tapi cinta untuk fans.

Chanyeol: oh… iya maaf. Maksudku Cinta utk fans.

Ryeowook: oke. Ahh tapi Kai sangat tampan.

Kai: *senyum* *sambil membungkuk pada Ryeowook*

Sungmin: Tapi Kai, lain kali jgn terlalu menunjukkan keseksianmu di atas panggung.

Ryeowook: Dan utk album baru EXO-K tolong jelasin bagaimana konsepnya sebenarnya?

D.O: oke baiklah aku akan menjelaskannya, dengan satu kata. Konsep album kita adalah “Melodious” album (Album yg penuh dengan melodi)

Kemudian lagu MAMA diputer-

Ryeowook: yeaaaah EXO-K MAMA!! Salah satu pendengar mengirimkan sms , ini benar2 show radio yang pertama kali (buat EXO). Dan skrg SUKIRA berada di urutan nomer #1 di situs pencarian.

EXO-K : Whoaaaah

Ryeowook: EXO bener2 populer ya

EXO-K: Terimakasih..

Ryeowook: SUKIRA sebelum2nya belum pernah menduduki peringkat pertama di situs pencarian. Dan ini baru pertama kali.

Sungmin: Pendengar ada yg bertanya kpdku kenapa Chanyeol terlihat sangat lucu terutama ekspresinya.

Chanyeol: haha Terimakasih

Ryeowook: Kalo gitu lakukan bbuing bbuing~

Chanyeol: *bbuing bbuing…*

Ryeowook: dan ada pendengar yang mengatakan kalo Sungmin mirip dengan D.O

Sungmin: hah? Apa? Aku mirip D.O? yang ada D.O yang mirip aku! Apa2an ini! Aku sudah 28 tahun ya! *lol

EXO-K + Ryeowook: hahahhahahaha lololololol~~

D.O: ini adalah sebuah kehormatan bagiku.

Ryeowook: Ada pendengar yang menanyakan tentang teman sekamar di antara member EXO.

Sungmin: Apakah kalian semua tinggal di satu dirm yang sama?

Chanyeol: iya benar. Dan satu kamar ditempati oleh 2 orang. Leader Suho dengan maknae Sehun, sedangkan aku sekamar dengan Baekhyun, dan Kai dgn Kyungsoo.. oh maaf.. maksudku D.O

Ryeowook: aah.. jadi nama asli D.O adalah Kyungsoo? DO Kyungsoo?

D.O: iya.

Ryeowook: D.O D.O aku suka!

Sungmin: Bentar.. jadi leader dan magnae satu kamar? Apakah ada hal yang membuat magane merasa gak nyaman tinggal sekamar dgn leader?

Sehun: Oh,, sama sekali tidak. Leader Suho sangat perhatian sekali thdpku. Dia selalu peduli dan memperhatikanku saat tidur.

Sungmin: heh?? Aneh sekali.. memperhatikan bahkan saat tidur?

Sehun: aaah bukan seperti itu maksudku..

Ryeowook: Baekhyun sshi, coba kamu bantu jelasin

Baekhyun: Sehun salah ngomong tadi, maksudnya ya seperti layaknya seorang leader. Suho juga sgt perhatian kpd kami.

Ryeowook: aaah… iya memang seperti itu hal harus dilakukan oleh seorang leader. Aku juga pernah sekamar dengan Leeteuk hyung, karena aku paling muda dulu. Teuki hyung juga sangat baik dan perhatian terhadapku. Aku kira perlakuan Suho terhadap Sehun juga seperti itu. Sekarang ada pendengar yang menanyakan ttg kebiasan tidur member EXO-K.

Sungmin: Apakah member EXO-K mempunyai kebiasan tidur yang aneh? Misalnya seperti di SUJU kayak Shindong kalo mau tidur dia selalu melepas semua bajunya.

Chanyeol: Iya ada, seperti Baekhyun. Kalo lagi tidur dia menegeluarkan suara seperti orang yang lagi sakit. Setiap kali tidur ia bisa 40 kali mengeluarkan suara-suara aneh.

Baekhyun: Karena aku terlalu lelah, aku bisa mengeluarkan suara2 aneh begitu, hehe.

Ryeowook: Bagaimana dengan suara mendengkur?

EXO-K: Diantara kami tidak ada yg punya kebiasaan mendengkur.

Suho: Itu karena mungkin pada terlelap tidur sehingga gak ada yg menyadarinya.

Ryeowook: Oiya, selain EXO-K ada juga EXO-M kan? Apakah EXO-M tahu kalian punya program radio show hari ini? Apa mereka memberikan masukan?

Chanyeol: Ya mereka memberi kami masukan. Krn ini adalah show radio pertama kami, mereka memberi banyak masukan supaya kami tidak terlalu gugup dan memberi dukungan penuh kpd kita. Mereka juga titip salam untuk Ryeowook sunbaenim dan Sungmin sunbaenim.

Ryeowook+Ming: Benarkah?

Baekhyun: Mereka bilang kalian sangat tampan.

Ryeowook: Benarakah? Siapa yg bilang seperti itu?

Sehun: Luhan yang bilang. Katanya, kalian lebih tampan kalau ketemu langsung.

Ryeowook: Aigooo.. padahal dia lebih tampan dari kita, haha. Oke, kita ganti topik aja. Menurut profile kalian, eum.. Suho lahir di tahun 91?Suho: iya benar..

Ryeowook: Chanyeol dan Baekhyun tahun 92, D.O tahun 93, Kai dan Sehun tahun 94. Jadi Sehun yang paling muda.

Kai: Tapi dia bisa bertingkah jauh beda dengan tampilannya. Dia bisa melakukan aegyo pose.

Ryeowook: Tunjukkan pada kita sebuah aegyo.

Sehun: *bbbuing bbuing~~* Dan seluruh studio ngakak bareng.

Ryeowook: Pendengar ingin melihat live perform kalian sekarang.

Sungmin: Lagu apa yang sudah kalian siapkan?

D.O: Sebuah lagu di album kami, walaupun MAMA adalah lagu yg powerful, kami juga punya lagu yg berjudul “Into your world (Angel)” adalah lagu Ballad.

Sungmin: Lagu ini akan dibawakan oleh D.O, Baekhyun dan Suho. Silahkan bersiap-siap.

Ryeowook: Oke, sambil nunggu mereka siap-siap…

Sungmin: Aku punya sebuah pertanya untuk magnae..

Ryeowook: Sehun sshi.. Sehun sshi~~

Sungmin: Kalo kamu disuruh memilih siapa yang paling tampan di EXO-K, kamu akan memilih siapa?

Ryeowook: ya! Kai kenapa kamu yg gugup? *lol

Kai: *nepuk nepuk pundak Sehun* Kamu harus jawab dengan bener ya

Sehun: eeeeummmm….

Chanyeol: Sehun.. aku mencintaimu! *lol~

Sehun: yang paling tampan di EXO-K menurutku adalah….AKU SENDIRI!! *gubraaaak*

-Penonton kecewa..- haha

Ryeowook: Udah.. udah.. gak usah dilanjutkan. Haha *lol~ Sekarang kita dengar bersama2 penampilan trio ballad EXO-K yg akan menyanyikan lagu Angel.

– Penampilan live lagu Angel-

Ryeowook: whoaaaaaah!! Itu tadi penampilan EXO-K dgn lagu Angel, ada pendengar yg mengirim sms, katanya serasa berada di surga setelah mendengarkan lagu itu.

Sungmin: Ada juga yg bilang sampai terharu dan gak percaya EXO-K akan menampilkan lagu ini secara live TT______TT

Ryeowook: btw, pas D.O, Baekki dan Suho tampil aku sempat memperhatikan Kai. Dia melihat kalian bertiga seperti seorang ibu melihat anak-anaknya “aigoooo anak2ku tampil dgn bagus* LOL~

Sungmin: Kalo diliat2, Kai itu tampak seperti yang paling tua di antara kalian berenam

Suho: Iya, mungkin karena punya kharisma. Walaupun dia keliatan lebih tua, tapai akulah leadernya. *LMAO XD~

Ryeowook: Ah… dan baru saja, EXO M leader, Kriss, mengirim sms ke sukira. Suho, tolong bacakan untuk kami.

Suho: aah oke, “Hyee yo! Aku Kriss, leader EXO-M. Apakah kalian tampil dgn baik? Kami EXO-M juga memamntau kalian. Semangat sampai selesai ya! Kita akan dengerin samapi selesai. We Are ONE!!

Baekhyun: Whoaaah, ini bener2 membuat kami semangat. Walaupun sangat gugup tapi ternyata leader EXO-M memberi kami dukungan dan semangat.

Sungmin: Jadi, walaupun EXO-M promosi di China mereka rata2 bisa berbahsa Korea dgn baik kan?

EXO-K: iya, mereka lancar berbahasa Korea.

Sungmin: Oke, sekarang saatnya kita bermain. Kami mempunyai beberapa pertanyaan dan harus dijawab scr kompak. Siap?? Pertanyaan pertama, walaupun kalian baru debut kurang lebih sebulan, menurut kalian siapa member yg paling berubah dari sebelum dan sesudah debut? 1…2….3…

EXO-K: Suho!!!

Ryeowook: Suho? Kenapa? Kenapa?

D.O: Sebelum debut, Suho hyung berlatih sangat keras di tempat trainee, sehingga dulu ia begitu kurus dan cekung pipinya. Tapi kini setelah debut dia keliat lebih berisi dan pipinya lebih chubby.

Baekhyun: Tapi dia kelihatan lebih tampan.

Suho: aaah.. terimakasih.

Ryeowook: ada yang bilang kalo Suho itu mirip Siwon (Super Junior)

Suho: aaah.. benarkah? Aah berlebihan, hehe

Baekhyun: waaah kami jadi iri *lol~

Sungmin: oke, pertanyaan kedua

Ryeowook: siapa member yang sifatnya berubah2 di dorm, di atas panggung dan di depan fans? 1,,,2,,,3

EXO-K: Baekhyun!!

Sungmin: Kenapa emangnya?

Chanyeol: Karena Baekhyun suka memakai eyeliner dgn tebal untuk menunjukkan ketampanan dan kharismanya. Tapi kalo udh di dorm, dia akan selalu terlihat konyol dan suka berusaha membuat kita tertawa. Kadang juga suka memberi masukan.

Sungmin: Bagaimana cara Baekhyun membuat kalian tertawa?

Baekhyun: Aku bisa menirukan suara beberapa orang. Diantaranya Oh Kwang Rok.

Sungmin: heh? Oke oke.. tunjukkan pada kita.

Baekhyun: *lalu Baekki menirukan suara yang membuat satu studio ketawa..*

Sehun: Sebenarnya D.O juga bisa menirukan suara orang.

Ryeowook: Serius?

D.O: Sebenarnya dalam menirukan suara Oh Kwang Rok, akulah yang lebih baik haha *lalu D.O menirukan suara dengan lafal yg lebih panjang dan seisi studio ketawa*

Baekhyun: oke, aku mengakui kemampuanmu.

Ryeowook: Gimana dgn Chanyeol?Chanyeol: Aku bisa menirukan suara Simon-D. *kemudian dia menirukan suara Simon-D dan membuat sesisi studio menganga karena mirip banget* XD~

Ryeowook: bagaimana dgn Sehun?Sehun: aaah.. aku masih perlu banyak latihan, hehe, lain kali saja

Ryeowook: Kalo Kai?Kai: aku juga masih perlu banyak latihan

Suho: iya, aku juga masih perlu banyak latihan. Hahha

Sungmin: oke kalo gitu beralih ke pertanyaan selanjutnya, member yang paling susah ngapalin lirik sama gerakan dance siapa? 1..2…3

EXO-K: Sehun!!

Sungmin: ahh… maknae.. kenapa?

Sehun: iya.. saat lagu MAMA sedang chorus aku selalu menghalangi Chanyeol, padahal aku seharusnya mundur ke belakang. Jadi sebelum tampil Chanyeol hyung selalu meningatkanku utk tdk lupa sama gerakan.

Sungmin: haha jadi semacam rakus terhadap kamera? Sebenrnya hal itu juga sering terjadi di Super Junior. Saat kita tampil pas aku nyanyi kemudian setelahku adalah part-nya Ryeowook dan aku lupa untuk mundur ke belakang. Sehingga Ryeowook sering menggeserku dan seolah berkata “Minggirrrr… sekarang giliranku..” *LOL~

Ryeowook: Oke sekarang aku mau dengar lagu favorite kalian saat menjdai trainee..dimulai dari Chanyeol

Chanyeol: Lagu favoriteku adalah “always awake” dari Jazzy fake, dan kadang juga lagu dari Beenzino.

Baekhyun: kalo aku lagu fav.ku adalah The Ray – Farewell

D.O: Kalo aku Billionare Dari Travie Mccoy

Suho: kalo aku lagunya 4men yang Baby Baby~

Kai: aku suka lagunya Ne-Yo

Sehun: kalo aku suka lagunya Justin Bieber –Baby *lol~

Oke, sekarang kalian tandng batu gunting kertas, yang menang lagunya akan aku putar.Dan yg menang adalah Chanyeol, tapi karena SUKIRA gak punya lagu yg direkomendasikan Chanyeol maka yg diputer adalah lagu rekomendasi dari D.O

Setelah lagu selesai diputar, ada pendengar yg mengatakan kalo kemarin adalah ulang tahun Baekhyun, lalu Sungmin dan Ryeowook menyanyikan lagu “Saengil Chukka hamnida”

Setelah itu mereka membahas nama asli mereka dan marga2nya.. dan kemudian bahas ttg kebiasaan D.O yang suka bersih2 dan masak di dorm >..

D.O: aku sering dipanggil eomma.. karena aku suka masakin untuk mereka *LMAO~

Kemudian DJ MinWook tanya tipe wanita ideal menurut member EXO-K

Suho: Aku suka tipe wanita yg mpy rambut panjang dan pengetahuannya luas. 

Sungmin: Seperti Jeon Ji Hyun?

Suho: bisa juga *blushing*

Kai: Kalo tipeku seperti Han Ye Seul

Sehun: kalo aku Cho Ji Woo sunbaenim.

Baekhyun: Kalo tipe wanita idamanku adalah seluruh fans kami!!

Chanyeol + D.O : aku juga!! Fans kami adalah yang terbaik *lolololololol~~

Sungmin+Ryeowook: Iya, tipe wanita kami adalah para fans kami..

Suho: heh? Kalian.. ckckck -____- *merasa dikerjain*

Ryeowook: ada yang bilang Chanyeol adalah fans berat dari 2ne1

Chanyeol; iya benar. Aku mengagumi 2ne1 sunbaenim sejak mereka pertama kali debut. Aku juga suka Jason Mraz

Baekhyun: Kalo artis fav.ku adalah BruNo Mars

Kai; Kalo aku Rio (?)

D.O: aku suka Boys 2 Men

Sehun: Aku suka DNSK sunbaenim~

Sungmin: Dan ada yang bilang kalo idola suho adalah Super Junior!

Suho: benar sekali!

Ryeowook: oke sebelum kita berpisah, kalian tanding batu gunting kertas, yang menang lagu idolanya akan dimainkan sebagai lagu penutup. Semoga Suho yang menang *LOL~

– Dan ternyata yang menang Chanyeol- nyehehe~

Lalu sebelum SUKIRA ditutup para member EXO-K masing2 mengucapkan salam perpisahn dan ucapan terimakasih kepada DJ MinWook krn telah mengundang ke studio, dan berharap lain waktu bisa datang kembali.

SUKIRA ended-

Bonus Pict @Sukira

Credit:

Engsub VIDEO Full SUKIRA special with EXO, translated by boon yi

Trans into BAHASA by @SujuFor_ELFindo

Picture by Official Kiss The Radio & @Tyaasayaa

Re-shared to bfeindo.wordpress.com by ~rin_kyu~ (@RirinCross)

PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDIT!!


4 responses »

  1. huuaaaaaaaaaaaa~ walau dah ntn yg ada eng sub’a tetep aja enakan baca dengan bahasa sendiri *plak*
    saranghae EXO K ~ huaaaaaaa~ mereka deabak❤
    deabak deabak deabak!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s