>>Arti ELF Bagi Super Junior dan Arti Super Junior Bagi ELF<<

Standar

>>ARTI ELF BAGI LEETEUK<<
– Terimakasih telah membuatku bersinar
– Jika ELF tidak ada, aku hanya akan menjadi tempurung kosong
#Teukie oppa kamu adalah bintang yang bersinar bagi ELF ^^

>>ARTI ELF BAGI HEECHUL<<
– Jika tidak ada ELF, Super Junior takkan ada
– Karena ELF,Super Junior abadi# Heechul oppa seperti hal nya kami (ELF) jika tdk ada Suju, kami (ELF) seperti fans yg tidak punya Idola dan kami ELF (Everlasting Friends) teman selama nya, maka kami akan selalu bersama Kalian (Suju) ^^

>>ARTI ELF BAGI HANGENG<<
– Semua ELF itu penting. Terimakasih banyak dan aku sangat mencintaimu
#Hangeng Gege, kami juga mencintaimu dan Super Junior tentunya ♥ ^^
>>ARTI ELF BAGI YESUNG<<

– ELF pembela yang bisa di andalkan dan abadi…. Aku mencintaimu ♥
# Yesung oppa, ELF akan selalu membela Super junior, kapan pun itu, kami (ELF) juga mencintaimu🙂
sebenarnya agak geli mendengar kata pembela,, tapi bisa diartikan juga ELF itu pahlawan untuk Super Junior >,<

‎>>ARTI ELF BAGI KANGIN<<
– Karena kita memulai bersama-sama, mari kita mengatur akhir bersama-sama
– Super junior disemangati oleh ELF
#kangin oppa, semangat kami untuk Suju!! ^^ Dan semangat SUJU bagi kami😄

>>ARTI ELF BAGI SHINDONG<<
– Aku berharap kami bisa menjadi satu selamanya
#Shindong oppa, kami ELF akan selalu bersama Suju, karena kami adalah Everlasting Friend (Teman selamanya) bagi Super Junior. Super junior + ELF = One

‎>>ARTI ELF BAGI SUNGMIN<<
– Aku rasa seperti aku takkan bisa melakukan apapun tanpa ELF
– Super junior bisa menyanyi karena dukungan ELF
#sungmin oppa, ELF akan selalu mendukung Suju. Percayalah pada kami🙂

>>ARTI ELF BAGI EUNHYUK<<
– Bahkan setelah aku menjadi tua,aku ingin menyanyi untuk kalian
– kalian sangat berharga bagiku. Jangan berubah satu sama lain
#eunhyuk oppa , Kami (ELF) tidak akan penah berubah, kami selama nya akan menjadi Everlasting Friends bagi Super junior🙂
^^

>>ARTI ELF BAGI DONGHAE<<

– Aku akan tetap mempertahankannya di dalam hatuku,bahkan setelah aku mati,fakta aku bertemu dangan ELF
#Donghae oppa, fakta bahwa ELF adalah everlasting Friends bagi Super Junior kami pun juga akan mempertahankannya ^^

>>ARTI ELF BAGI SIWON<<
– Mereka seprti jantung yang merupakan hal yang paliang penting saat kami hidup
– Mereka seperti oksigen
#Siwon oppa, kalu kami seperti jantung bagi Suju, maka Suju adalah Tubuh bagi kami (ELF)🙂 sweet banget oppa yang satu ini😄

>>ARTI ELF BAGI RYEOWOOK<<
– Everlasting Friends adalah jika aku bisa bersama-sama dengan mereka mempertahankan hubungan yang saling melengkapi
– Sungguh mereka seperti teman selamanya bagiku
#Ryeowook oppa, Super Junior dan ELF memang saling melengkapi🙂
ELF takkan ada tanpa Super Junior, dan sebaliknya…

>>ARTI ELF BAGI KIBUM<<
– Mereka seperti tempat perlindungan yang bisa aku andalkan
– Mereka menyemangatiku dan menginspirasi jauh kedalam pikiran saya
#Kibum oppa, kami ELF akan selalu melindungi Super junior dan menjadi penyemangat bagi kalian oppadeul🙂

>>ARTI ELF BAGI KYUHYUN<<
– Pasukan kuat kami, yang sebaiknya kami genggam erat-erat selamanya
– Mereka adalah keberadaan yang harus ada bersama Kami
#Kami (ELF) pasukan yang akan selalu bersama Suju selalu🙂 Kalau ada Suju berarti disana ada ELF >,< ♥

>>Berikut adalah arti ELF dari Big Family of ELF Indonesia bagi Super Junior The Last Man Standing ^^ [26-01-2012] :

  • Admin ~rin_kyu~ / Azk Ririn Kiseki : Super Junior bagiku adalah Miracle. Mereka adalah suatu keajaiban yang memberi warna pada hidupku dan mereka adalah inspirasiku :)Aku mencintai kalian oppadeul… Tetaplah bersama kami selamanya sampai akhir. ♥ Super Junior + ELF = One ♥
  • Rara Azzurra Chan : mereka semua seperti abg abg ak,sperti nafas bgi ak, mereka sangat berhargaa bagikuu🙂
  • Ellena Darling : SuJu adalah BB korea yang berbakat,yg membuat aku tertarik sampai2 fans berat pada mereka
  • Halimah Ryewookie Elfamily : Super junior itu kayak kipas , selalu berputar , seperti angin tak tentu arahnya kemana saja sesukanya , seperti minuman yang dapat menyejukkan yang meminumnya , seperti pensil warna yang selalu mewarnai hari hari para ELF , serta seperti narkoba yang membuat pemakainya kecanduan , super junior telah membuat elf kecanduan mengenai semua hal tentangnya(super junior)
  • Rizkia Maulida Hutari : Super junior adl warna hidup saya , tanpa sj hidup saya tdk akan bewarna sperti ini,sj adl sumber semangat dan inspirasi hidup saya~  mhehhe totwiit :* :))
  • Kim Shin Eul : mreka smua sebagai penyemangat hidupku untuk yang kedepan… dan juga mreka adalah idol yang terbaik yang pernah qu idolai seumur hidupku..  mreka smua DAEBAKK
  • D’eschit Ipeh Sauwja : meraka semua adlh nyawaku,oksigen bagi hidupku,mereka inspirasiku dan semangat hidupku i love u more!!!
  • Ellysabeth Wahyu Setyaningsih : mereka inspirasi & motivasi ku…… Forver and ever I giving spirit , pray and more than love for them….. I missed them in 13 member a gain… Saranghae Super Junior
  • Ibeth Suju Sitanggang ‎: “Super Junior, mereka sungguh dunia yg menarik.. sllu membuat nada dn crta indah di dalam ny.. bgtu bhagia dpt mencintai mereka :] ELF for SUPERJUNIOR ♥
  • Galih Wahyu Syahputri : Suju bagi aku adalah SEBUAH BINTANG YANG PALING TERANG DAN SELALU BERSINAR UNTUK MENERANGI DUNIA INI yang MENJADI SEBUAH HARAPAN dan KEAJAIBAN yang sangat berharga
  • MeLinnd Edtiikaa : Super junior adl inspirasi dan smngat unt dri sya. . Mreka adl pembelajaran bg sya. . Sy mncntai mreka.. Mreka adl alsan sya untk mraih apapun..stlah orang tua saya.. Tertanda : kim hye ri.
  • Laily Oktavia Smahaty : Super junior for me. They are like a star, u know every night i can smile cause their light. They are like air, i can breath cause them. Super junior is my tears, they are only simple thing but without them i can’t life.
  • Gieheneza Fansterrkunniiee Ciigiehenezadiiespiescesgirl : Super junor itu bagaikan bintang,,,besarrr,,,,mereka sllu tabah dlm menghadapi cobaan,,SARANGHAEYO OPPADEULL,,,kami smua akan mengingatmu,,,,,,
  • Yangbeautiful Ithu Ybnunungdamayantiartissa : Suju adalah semangat dalam hidup saya, membuat hidup lebih brwrna dan berarti.suju selalu ad d hati saya,tnpa suju(sblm mngnal suju)hidup saya is nothing,tidak ad ap2ny,membosankan, no spirit.,
  • Gieheneza Fansterrkunniiee Ciigiehenezadiiespiescesgirl : Super junor itu bagaikan bintang,,,besarrr,,,,mereka sllu tabah dlm menghadapi cobaan,,SARANGHAEYO OPPADEULL,,,kami smua akan mengingatmu,,,,,,
  • Omega Lutfiah SonElf Jongwoon : Inspirasiku yang bikin aku selalu semangat🙂
  • Nurul Mega : my everything🙂 tidak akan tergantikan oleh apapun🙂 saranghaeyo oppa🙂
  • Maza May Cloud Ryeosomnia : Super junior itu seperti sahabat …. Mreka mnangis, aku ikut menangis. Mreka tertawa, aku ikut tertawa… Bertemu mereka adalah mimpiku… Hidup bersama mreka adalah niatku…. Dan sapphire blue adalah dunia kita…. ELF with SUPER JUNIOR🙂
  • Siti Suryani : Super Junior adalah idola yang bukan sekdar idola . Mereka adalah pacar bersama para ELF . Mereka memberikan inspirasi yang selalu mengajarkan kekompakan , kebersamaan , kasih sayang walau mereka sedang dalam keadaan yg ngga memungkinkan dan selalu memberikan warna di hidup ku . Setiap melihat mereka , semangat selalu kembali . Mereka adalah keluarga . Keluarga selama nya. 13 tetap lah 13 . ELF ♥ SUPER JUNIOR . I LOVE YOU’ OPPADEUL SUJU !
  • RoZz She Ijosh Minoz : Super Junior itu seperti vitamin bagiku, memberikan daya tahan serta kekuatan, mengajarkan arti persahabatan,persaudaraa,kekeluargaan,kekompakan serta kesabaran dan keikhlasan dalam menjalani cobaan hidup !! Karna mereka benar2 sekumpulan pria yg paling tangguh.. Yg bisa buatku terharu serta takjub akan perjuangan mereka melawan semua cobaan hidup. Super Junior buat aku bangga sbg ELF ,aku makin mengagumi mereka bukan hanya dari fisiknya yg rupawan. Tetapi semua kebaikan hatinya membuatku semakin jatuh cinta ♥ ♥.. Tetaplah bersinar di hati para elf oppadeul , saranghae yeongwonhi :))
  • DetraMinho EverlastingfriendShawol : Super Junior Is Everything,SJ adlh penyemangat yg sllu ada d saat apapun, ttplh mnjdi Oppadeul yg sllu brsma ELF
  • Soraya Saskia Zahara : Arti SUPER JUNIOR di hidup gue. mereka seperti oksigen dan membawa kehidupan baru di hidup gue ! membuat jantungku berdetak cepat saat melihat mereka di atas panggung walaupun tidak live, menanggis saat melihat mereka menanggis, berdecak kagum saat mengginggat kerja keras mereka, membuat diriku rajin ke toko buku cuman mau beli novel yang main castnya oppadeul, berjingkrak jingkrak ria saat melihat MV mereka, membuat aku tidak bisa berhenti meng eluh eluhkan nama oppadeul di depan teman temanku, di marahi karna nilai turun akibat demam suju,~ ah jinja ini membuat ku gila.. dapatkah aku bertem dengan kalian walau hanya bertatap muka? eo?, jebal I WANT MEET THEM
  • FrischaEkha Puthrie : Super junior itu kayak Guru yg walaupun lelah slalu bsa sabar mengajarkan kita sampai bner” bsa. Kalo SuperJunior walaupun lelah menyanyi nd menari selalu memberikan yg terbaik nd slalu trsenyum buat ELF ^^
  • Za Mitarashi ‘Rainism’ : Suju adalh nafas bgyku. . .dn merupkn inspirasi dn kekuatn bgyku 2k. . .meraih smua mimpi dn harapn yg q ingnkan. . .I WILL ALWAYS L0VE SUPER JUNI0R. . .
  • Lee Sarr MinHoo ELf’porepherr : Super Junior is My Everything,,,No Other idols like them… Super Junior adlh nafas dan hidupku,,,jika mrka G ada aQ akan mati…^^ Q berharap SuJu ttp ada sampe kapan pun… Saranghae yeongwonhi 0ppadeul Super Junior ♥♥
  • Ora Tauu GheNnah : Super Junior adalah Segala’ny bagi ak .. tanppa merekka , hidup terasa hamppa .. tanppa merekka , ak tak akan bisa semangat seperti saat inni .. karena Super Junior dan ELF adalah keluarga .. keluarga yg tak akan pernah bisa di pisah’kan . selLama’ny Super Junior is the best 4ever ..🙂😀 :**
  • Kuntie Sarie Hardjosuyoso : super junior tu udh aku anggep sebagai keluarga lagi, saat mereka bahagia aku juga ikut bahagia saat mereka sedih aku juga ikut sedih ingin rasanya aku menghibur mereka dri segala hal yg membuat mereka sedih dan risau. bagiku elf dan super junior adalah satu keluarga yg tak akan pernah terpisahkan keluarga yg akan saling mendukung dlm suka dan duka keluarga yg akan saling berbagi kerisauhan,kegundahan. proud be ELF because ELF have SUPER JUNIOR.
  • Daniel Andreas Putra Wijaya : bAGIku sUJu itU aDL ApI abADi bERKobar* Yg seMaKin BESar daRI waKTu-k’waKTu dAN taKkan peRNAh PaDam N sLLU Mghngatkan
  • Intan Mut Met Mot : Super Junior bg Q, bgaikan MIMPI… yg hdir d setiap mlm kU, aku slalu berhrp mimpi ku untk slalu mlihat nya ada brsama senang maupun duka.. Q jg berhrp agar dia slalu hdir d tengah2 ELF dmapun ELf brada… krn, tnpa SUPER JUNIOR.. hdup ku trsa hmpa, sunyi dan kelam naleul geogi bohohagi wihae gat-eun ganeun gosmada naega neukkineun dangsin-ui insaeng-e daehan gamsa…
  • Hendra Suju : arti SJ bwat gw… cmn 1 kalimat aj. SJ is my familiy forever…..
  • Shari Cewe Virgo : Super Junior adalah Hidupku🙂
  • Fhadhilla Za : Bertanya ttg arti “SUPER JUNIOR” bg k ada 1001 jawabn yg dpt k sampaikn tp yg pasti bg k “SJ” bagaikn bintang yg selalu setia menemani mlm k yg dingin di sa’t k sdh mereka(SJ) lh yg menghentikan ksdhn k  d sa’t k senang/tertawa SJ lh yg membuat tawa k tdk akn pernh hlg dan SJ akn selamay mnjd bintang bg k dan semua “ELF” di dunia ini tdk perduli semua org menghina/mencaci “SJ” tp tetap “SJ” akn selalu mnjd bintang yg plg terang d hatik dan d dunia ini bintang yg tdk akn pernh berhenti bersinar sampai kpn pun
  • Puput Kartini : Super junior adlh sgalanya bagiku,hal yg pling mnyenangkan bagiku adalh menjadi seorang elf ツ
  • Rifka Aleyda Amira Kirei : super junior adalah warna dalam hdupku ,, tanpa mreka hdupku sunyi dn gelap ^^
  • Yemima Tiffany Elf : Super Junior adl hari”ku.. Super Junior adl salah 1 alasan ELF brsyukur dpt hidup d dunia ini.. Super Junior adl senyumku,tawaku,jg tangisku.. Meski mreka tak mengenalku,tp aku brusaha mngenal mreka dgn baik.. Super Junior.. Aku brharap suatu saat kita dpt brtemu,entah kpn,entah dmana.. Aku ingn brjabat tangan dan memandang mata mreka.. Aku ingin mengucapkan “Jeongmal Saranghae” dhadapan mreka.. Tak pduli hnya brtemu dlm mmpi ataupun nyata.. Super Junior ttaplah nyata,mski tak dpt mnyentuh mreka.. Tp cinta antara kita adl nyata.. Super Junior adl Hidup kita,para ELF.. Mreka hadir dstiap hembusan nafas kita.. Ttaplah cintai mereka,biarkan cerita cinta ini abadi selamanya..Suju is mine, Suju is Yours,Suju is Ours..
  • Novi Mayangsari : SuJu adalah inspirasi yang membuat aku tetap seperti sekarang ini. SuJu adalah jantung hatiku dan ELF kalian adalah keluargaku
  • Thiie Chamuttz Lliliputzsallamina : menurt q SUJU adalh segala.a,, impian n harapan q hanya untk SUJU,, dia sngt brarti bgi q tuq slma.a
  • Desynta YesungCloud Saranghaeyesungoppa : SUPER JUNIOR ADALAH HIDUPKU. Sudah mendarah daging dlam hidupku. Sudah menjadi klrga dalam hidupku. Sudah mengajarkanku arti kehidupan yg sesungguhnya. Disela2 aktivitas sehari2ku,oppadeul sll hadir dlm suka maupun duka ku.. Mereka adalah cintaku ,anugerahku. Walauu aku tau,sbnrx q bukanlah sapa2,aku hanya seorg ELF. Tpi,satu yg hadir dlm mimpiku dan cita2ku,q harapp bs brtemu SUPER JUNIOR,dan mengatakan SARANGHAEYO OPPADEUL. Aku menyayangi kalian dalam hal apapun. Sampaiii akhir:) Fighting oppadeul !!! Saranghaeyo SUPER JUNIOR , SUPER JUNIOR IS THE LAST MAN STANDING
  • Tatii Rusilahi Azhari : Suju bgaikan berlian yg sangat brarti dan selalu b.sinar di hati ku dan selamanya akan tetap bgitu aku sangat m.cinta mereka SUJU+ELF=1 SARANGHAE OPPADEUL🙂
  • Siti Nurul Baeti : suju adalah teman sejati ku disaat aku kesepian hanya dengan mendengar lagunya saja saya merasa terhibur .. ^^
  • Annisa F. Yesinka : Super Junior adlh hidup bagiku ,mereka tu penyemangat sekaligus penghibur bagi hidupku.mereka tu kayak nyawa aku klu mereka gk ada mungkin hidup aku gk akan berwarna.saranghae oppaduel😀
  • Febri Safrina  : Bagiku super junior adalah pahlawan..Dimana mereka rela melakukan apapun demi membuat elf senang,. Dimana mereka rela melawan rasa lelah hanya demi melihat elf tersenyum, melihat elf tertawa dengan tingkah laku mereka, super junior itu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, yah karena mereka terlalu sempurna..Super junior bagiku adalah semangat hidupku, dimana saat ku sedih selalu mendengarkan oppadeul bernyanyi, melihat MV & Fakta2 tentang mereka itu membuatku terhibur..Bagikuu super junior adalah segalanya..
  • Rahma Asriningtyas : Pengubah hidupku..Benar apa yg dikatakan teuk oppa,bahwa kt adlh teman selamanya~~SJ =telah mengubah hidupku~SJ =mmbuatku brfikir akan kerasnya hidup~SJ =menyatakan bhwa kbahagiaan itu ada…Lihat Selengkapnya
  • Bellacyankmama Selalu : mreka itu sebuah keceriaan .ikatan yg trhubung kehati .inilah cinta pada sang idola,siapapun takkan mengerti kecuali elf
  • Shinta GaseumiMimmy Sparkyu SujuLovers : nO coment utk BB Korea yg nii!mreka smwa para namja brbkat dan luchu”pkOk.a SUJU DAEBAKK!!!I ♥ SUPER JUNIOR :)
  • Shippa CloudSomnia Elf : Super Junior membuatku mengerti apa itu sebuah pengorbanan,kesetiaan,belajar bagaimana mencintai dan dicintai. Super Junior adalah bintang yang begitu rendah hati,bintang yang memberi banyak warna untuk kami ELF’s!! 13 + 2 itu akan tetap selalu ada dihatiku,dihati para ELF’s!! _PROM15E TO 13ELIEVE_.
  • Niysha Annisa Chokyulate : Super junior, nama yg bakal aku inget sampe kapanpun .dari SJ aku belajar banyak hal, belajar mencintai, kesetiaan, kerendah hati-an mereka, kesopanan mereka, kebaikan mereka, ketotalitasan mereka, mereka ngajarin banyak hal dg cara yg ber…Lihat Selengkapnya
  • Ima Maniesmart : Super junior adalah segalanya bagi ELF. Dari matahari terbit sampai t’bnam lg, yg ELF pkirkn hanyalah SUJU. Suka duka SUJU adalah suka duka ELF. 13+2=forever SUJU THE LAST MAN STANDING!!🙂
  • Tiniminoz Alwayslee Minhoo : super junior adl salah satu motivasiku yg slalu membuatku bahagia d’saat ku mrsa lelah dn capek’mrk ttp 13+2 d’hatiku. Super junior adl salah satu motivasiku yg slalu membuatku bahagia d’saat ku mrsa lelah dn capek’mrk ttp 13+2 d’hatiku
  • Fery Yueccupt : Super Junior untukku….Jujur q blom lma mnjadi ELF, q sndri blom bgtu tw bnar tntng Super Junior.Q blom bgitu paham tntang apa yang bbrpa FP ktakan ttng kgiatan mreka spt WGM. Q blom bgtu mngenal Super Junior. Q blom bgtu akrab dngn para…Lihat Selengkapnya
  • Merry Adiyani Pratiwi : SUPER JUNIOR itu separuh jiwaku….. SUPER JUNIOR itu nafasku…. SUPER JUNIOR itu keajaiban yang diberikan tuhan untukku… SUPER JUNIOR itu nyawaku….. SUPER JUNIOR itu soulmate aku…. SUPER JUNIOR itu masa laluku, masa sekarang, dan masa depanku…
  • Lee Hyekyuri Elfsujuforever : Super junior adlah nywa ke 2 ku…#akh pk0’y slbih ny ssah d ungkapkan dg kta2..^^ y0u’re my everthing t0 me super junior..*saranghae.

Bagi kalian yang belum berkomentar dan mengeluarkan pendapat, silahkan tulis di coment, apa arti SUPER JUNIOR bagi kalian??😀 Mohon partisipasinya ELF sekalian ^^

CREDIT : SujuFemm, Hoshinoka Blog, Sujuismylife

Shared to BFEI by ~rin_kyu~ (@RirinCross)

PLEASE TAKE OUT WITH FULL AND PROPER  CREDIT


4 responses »

  1. HM…….SUJU itu bagi aku sendiri…..
    gak bisa di jelasin make kata2..

    yang pasti mereka boyband yang terbaik dalam hati aku untuk slama ini, walaupun bnyak yang bilang bahwa bnyak boyband di dunia ini yang lebih baik dari mereka, tapi aku tetap pada pendirian bahwa mereka lah yang terbaik.

    super junior is a boy band that I love in this world

  2. menurut aku SUPER JUNIOR itu bagaikan mata aku dan hati aku.
    mereka itu udah nerangin dunia aku, jdi setiap hari skrg aku bisa tertawa. tidak seperti dahulu sblm knl suju, aku selalu muram dan menyendiri. tpi skrng sdh tdk, ini semua berkat suju.and one more…mereka udah ngeubah duniaku…dari aku jarang taat sma agamaku, skrng aku bisa lbh taat lg sma agama ku, trs, yg tadinya jrg bljr , skrng udah agak rajin bljrnya, pokoknya SUPER JUNIOR itu penyemangat hidup aku deh,,,aku bakal love & support suju SELAMANYA.😀🙂 >_<

  3. SUJU t kakak2 ak (mereka nganggep aku adek, nggak ya?) yg paling hebat, sedih kalau mereka dalam masalah, rasanya pengen dateng ke Korea bwt nenangin hati mereka, SUJU t segalanya, gk da yg bsa nggantiin mereka, mereka itu separuh hdup ku (#lebay) pkok’ny SARANGHAE, LOVE YOU ALL FOREVER, walawpun udh jd kakek2 nnti’ny . Louphe Louphe di udara, dihati, otak, seluruh bagian dr hdupku&tbuh kw lh pkok’ny.

Tinggalkan Balasan

